Djokovic vs FedererDua petenis terbaik dunia, Novak Djokovic dan Roger Federer, akan bertemu di partai puncak turnamen tenis ATP World Tour Finals 2014.

Federer, yang menempati unggulan kedua dalam turnamen ini, berhak melangkah ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya Stanislas Wawrinka di babak semi-final yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (15/11/2014) waktu setempat.

Walau telah mengantongi catatan 14 kali kemenangan dari 16 pertemuan sebelumnya, Federer dipaksa harus berjuang keras menaklukkan unggulan keempat itu dalam sebuah pertarungan sengit. Dan akhirnya ia berhasil melenggang ke final kesembilannya dalam turnamen ini setelah menang tipis 4-6, 7-5, dan 7-6.

Beberapa jam sebelumnya, juga di tempat yang sama, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mampu mengatasi perlawanan petenis asal Jepang Kei Nishikori. Djokovic menang dengan skor 6-1, 3-6, dan 6-0.

Mampukah Federer meraih gelar ketujuhnya di turnamen ini? Sepertinya langkah itu akan cukup sulit. Pasalnya, Djokovic punya misi besar: mempertahan gelar Tour Finals dalam tiga tahun berturut-turut.

Jika mampu menggapai misi besarnya, Djokovic akan menjadi orang pertama yang sukses meraih hat-trick di turnamen ini setelah Ivan Lendl pada tahun 1980-an.

Sejauh ini Federer memang sedikit unggul dari petenis Serbia itu. Petenis bertitel 17 kali juara Grand Slam ini mencatatkan 19 kemenangan dari 36 pertemuan. Namun Djokovic menyapu bersih tiga final terakhir antara keduanya, termasuk Tour Finals di 2012 silam.

Jadi siapakah yang akan keluar sebagai juara? Kita tunggu hasilnya di partai puncak yang akan digelar Ahad (16/11/2014) petang waktu setempat.

Sumber: Sky Sports

Advertisements