Foto: badmintonindonesia.org
Foto: badmintonindonesia.org

Indonesia masih menyisakan satu peluang meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Hong Kong Super Series 2014. Peluang itu tampak terbuka setelah pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memastikan diri lolos ke babak final.

Di semifinal, yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Sabtu (22/11/2014), Hendra/Ahsan sukses mematahkan perlawanan ganda putra Denmark  Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen, dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-19.

Ganda putra rangking tiga dunia ini masih menunggu lawan di partai puncak nanti. Calon lawan akan ditentukan lewat pertandingan antara Liu Xiaolong/Qiu Zihan dari Tiongkok dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Hendra sendiri mengaku siap lawan siapa saja di final nanti. “Kalau sudah sampai final semua lawan itu berat. Yang penting kami harus bisa mengembangkan pola permainan kami terlebih dahulu, menyerang duluan,” lanjutnya seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Sebelumnya, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, terpaksa harus mengubur keinginan mereka mencapai babak puncak setelah kalah dari pasangan Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, 16-21 dan 15-21.

Greysia/Nitya gagal mengulang sukses Asian Games 2014, di mana saat itu keduanya berhasil menaklukkan ganda putri terbaik dunia itu dan berhak meraih medali emas.

Advertisements