Fes Watch SonyPerusahaan perangkat elektronik ternama, Sony, tengah mengembangkan sebuah produk yang diberi nama Fes Watch. Yakni perangkat jam tangan yang terbuat dari e-paper sebagai bagian inisiatif Sony bereksperimen dengan penggunaan bahan untuk produk-produk mode.

Fes Watch memiliki aksen minimalis dengan desain monokrom (satu warna). Tetapi memiliki fitur yang sebanding dengan apa yang ditawarkan jam tangan pintar.

Bagian muka dan tali Fes Watch mempunyai tampilan e-paper. Dengan demikian memberikan alternatif antara beberapa gaya yang berbeda dari desain bagian muka dan tali.

Baterai yang digunakan dalam jam tangan e-paper ini dapat bertahan lebih lama dari perkiraan 60 hari penggunaan.

Ahli gadget dari Pocket-lint, Stuart Miles, menggambarkan tampilan jam tangan ini dengan “retro dan keren”. “Salah satu prediksi saya untuk tahun depan adalah bahwa mode akan memainkan peranan besar dalam membentuk industri teknologi,” ujarnya sebagaimana dilansir laman BBC.

Menurut Wall Street Journal (WJS), Sony mengembangkan jam tangan sederhana itu di bawah divisi yang diberi nama Fashion Entertainments. Di mana mereka menjalankan penggalangan dana untuk mendanai pembuatan jam tangan itu dalam upaya untuk mengukur minat publik terhadap konsep itu.

“Kami menyembunyikan nama Sony karena kami ingin menguji nilai riil produk, apakah akan ada permintaan untuk produk kami,” ujar seseorang yang terlibat dalam proyek kepada media. Penggalangan dana itu sendiri telah mencapai angka 3,5 juta Yen (sekitar Rp360 juta).

Namun demikian, Sony belum belum memberikan tanggal rilis Fes Watch.

Sumber: BBC

Advertisements