tomy7 sf dio13Pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Tommy Sugiarto, kembali mundur dari Pemusatan Latihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia di Cipayung, Jakarta, atau lebih dikenal sebagai Pelatnas Cipayung.

“Tommy Sugiarto memang sudah resmi melayangkan surat pengunduran diri dari Pelatnas Cipayung, terhitung sejak 6 Januari 2015. Alasan yang disebutkan Tommy adalah karena ia merasa permainannya tidak berkembang,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (9/1/2015).

Sebelumnya, pada 2010, setelah lima tahun berada di Pelatnas Cipayung, putra dari pebulutangkis legendaris Icuk Sugiarto itu juga pernah menyatakan mundur. Tapi tiga tahun kemudian, Tommy kembali memenuhi panggilan menjadi penghuni Pelatnas Cipayung.

Setelah mundur, atlet kelahiran Jakarta, 19 Mei 1988 itu akan kembali ke klub asalnya PB Pelita Bakrie Jakarta.

Namun demikian, walau telah mundur dari Pelatnas PBSI, Tommy yang menduduki peringkat sembilan dunia itu tetap bisa mengikuti kejuaraan internasional sebagai pemain profesional.

Hal serupa pernah dilakukan mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Taufik Hidayat. Setelah sekitar 12 tahun menghuni Pelatnas Cipayung, Taufik menyatakan diri mundur pada 2009. Ia kemudian berlatih sendiri dengan pelatih pribadinya dan tetap mengikuti turnamen-turnamen internasional sebagai pemain profesioanal.

Advertisements