Foto: badmintonindonesia.org
Foto: badmintonindonesia.org

Indonesia gagal membawa pulang satu-satunya peluang gelar di All England 2015, setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei di final.

Pasangan andalan Indonesia itu dipaksa menyerah dari pemegang unggulan pertama tersebut hanya dalam waktu 37 menit. Bermain di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Zhang/Zhao unggul dua set langsung 21-10 dan 21-10.

Hasil tersebut sekaligus mematahkan ambisi Tontowi/Liliyana menggapai gelar keempatnya di All England sektor ganda campuran secara berturut.

Sebelumnya asa besar all Indonesian final di sektor ganda campuran sempat mencuat. Pasalnya, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga ikut masuk semifinal.

Asa tersebut kiranya tak berlebihan. Mengingat pasangan non-unggalan itu sempat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin.

Namun sayang, Praveen/Debby gagal mencapai partai puncak setelah takluk juga dari pasangan Zhang/Zhao dengan dua set langsung 21-15 dan 21-10.

Advertisements