Malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017 telah berlalu. Sejumlah personel Polri di seluruh Indonesia siaga lakukan pengamanan.

Termasuk Aiptu Suwarno, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Ilir (Loji) yang masuk wilayah hukum Polsekta Samarinda Seberang, Resor Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Selama libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Aiptu Suwarno mendapat tanggung jawab melakukan pengamanan di Gereja Oikumene Jalan Ciptomangunkusumo Sengkotek Loji Kota Samarinda.

Setelah beberapa hari konsentrasi penuh melaksanakan pengamanan, rasa lelah merupakan hal manusiawi yang didapat seorang personel Polisi.

Begitu pula dengan Aiptu Suwarno. Ia tak sempat pulang ke rumah untuk melampiaskan rasa lelah itu. Akibatnya, ia tak sengaja tertidur di depan pintu keluar masuk Gereja Oikumene. Ini terjadi usai pelaksanaan ibadah di Minggu (1/1/2017) pagi.

Sebagai manusia yang normal, kelelahan akan dialami oleh siapa pun. Dengan rasa tanggung jawab tinggi untuk ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, dan dikarenakan sudah beberapa hari ini konsentrasi full melaksanakan pengamanan di Gereja Oikumene, dengan tingkat kelelahan sudah maksimal, tanpa sadar setelah kegiatan ibadah di Gereja Oikumene selesai, Aiptu Suwarno tertidur pulas di kursi pintu keluar dan masuk gereja.

Tetap semangat, Bapak, dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Semoga dalam mimpinya dapat menciptakan rasa aman seluruh Kota Samarinda pada tahun 2017.

Terima kasih Bapak. Lelahmu adalah keamanan bagi kami. Hanya Allah SWT yang dapat membalas semua.

Advertisements