Meteoooorrr… Joss!

Keluarga Besar Arek-arek Meteor Kilat kembali mengadakan Silaturahmi Nasional, yang diikuti alumni dan santri Armeki 71 dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak kalah dari reuni sebelumnya, reuni akbar yang bertajuk Silaturahmi Armeki 71, نحضر نلعب نفرح (Kami Datang, Kami Bermain, dan Kami Bergembira), bertempat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017), ini juga berlangsung sukses.

Alhamdulillah, hasil kerja keras panitia wilayah Bandung dan sekitarnya, yang diketuai Al-Ustadz Ali Efendi, berbuah manis. Para peserta pun mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja keras dan ikhlas panitia tersebut.

Ratusan peserta hadir. Dan yang membuat silaturahmi kali ini lebih istimewa adalah kehadiran Armeki 71 yang masih tercatat sebagai santri aktif di Pondok Modern Darussalam Gontor dan tiga punggawa Timnas Indonesia Peri Sandria, Robby Darwis, dan Zainal Arif.

Kehadiran para pemain sepakola terbaik se-Nusantara itu, kemudian dimanfaatkan untuk memberikan “coaching clinic” kepada para santri yang perjalanan dunia sepakbolanya masih panjang. Diharapkan para santri itu dapat meneruskan jejak-jejak pemain Timnas tersebut.

Seperti biasa, setiap acara besar selesai, selalu saja menimbulkan kesedihan mendalam setelahnya, karena seakan ada keengganan untuk berpisah. Hal ini pernah tergambar pada Silatnas di Stadion Sumantri Brojonegoro Jakarta pada 2015 dan pada 2016 saat Armeki 71 ikut berpartisipasi dalam Kompetisi Memperingari 90 Tahun PM Gontor. Maka, silaturahmi kali ini pun berujung pada hal yang sama. Sembari berharap, silaturahmi ke depannnya akan lebih sukses lagi.

“Big n Big Thanx’s kepada Panitia Reuni Akbar Armeki Indonesia + Expedisi Santri di Si Jalak Harupat Soreang Kab Bandung, terutama kepada Al Ust Ali Efendi, KH. Ust. Yudi Fahruddin, Ust. Sidiq Purnomo n Bapak Ust H. Uwo, yang sudi memberikan tempat, jamuan n fadiltas lain. Kami dari Jakarta n yang lain berterima kasih banyak sekali lagi, jaga ukhuwah Armeki selamanya,” ungkap Aboed, Ketua Panitia reuni sebelumnya di Jakarta pada 2015.

“Assalamualaikum wr wb. Sebentar lagi Chole, Pingil dan Abda akan meninggalkan Bandung. Chole ke Aceh, Pingil dan Abda ke Surabaya. Kami haturkan terimakasih kepada seluruh panitia Bandung, untuk Kang Ali Efendi, Derex n Sidiq punteun ya ngerepotin euy. Special thank to ji Piyan, ji Medi, ji Duki, ji Uwok, ji Mugen, ji Deka dan haji-haji yang lain, abang-abang, om-om, dan adik-adik serta Armekiyun yang tercinta.
Semoga kita masih bisa bertemu lagi di lain kesempatan. Mungkin ini yang dikatakan oleh Mahfudhat saat kita masih dikelas satu: رُبّ أخٍ لمْ تلدهُ والدةٌ Semoga kesehatan, keberkahan dan umur panjang untuk kita semua,” kata Chole, yang jauh-jauh terbang ke Bandung dari Aceh, mewakili mereka yang datang dari Batam, Palembang, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan lain sebagainya.

Armeki 71 berbagi kebahagiaan di Si Jalak Harupat. Ke depan, para peminat sepakbola yang pernah bergabung dalam klub Meteor Kilat FC yang ada di PM Darussalam Gontor ini, berharap dapat menjajal stadion yang lebih megah lagi seperti Gelora Bung Karno atau Stadion Pakan Sari Bogor, dan tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

 

Advertisements